Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 15 September 2016

Refleksi 2

Unknown
Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

Struct dan Class

Disini saya akan membahas tentang Struct dan Class serta perbedaannya :) 

Definisi Struct
Struct adalah tipe data yang dapat melakukan penyimpanan beberapa data dengan default public. Pembuatan tipe data baru dalam C dilakukan dengan menggunakan kata kunci struct, yang merupakan kependekan dari structure (struktur). Struktur bermanfaat untuk mengelompokan sejumlah data dengan tipe yang berlainan.

Definisi Class
Class hampir sama seperti struck namun Class defaultnya itu private, jadi jika objek anggota dari class itu sendiri ingin dipublikasikan, maka harus menggunakan (public :) 

Perbedaan antara Class dan Struct: 
– Class adalah sesuatu yang mempunyai data (sifat) dan fungsi (kelakuan) untuk mendeskripsikan suatu objek. 
– Struct mendefinisikan tipe data dan memberitahukan kepada Visual C++ untuk memperlakukan koleksi tipe data dasar sebagai satu kesatuan tipe data, yang darinya dapat mendefinisikan variabel dan array variabel. 
 
 Perbedaan antara Private dan Publik : 
– Private : berguna untuk memberikan hak akses data hanya kepada kelas yang bersangkutan saja. Artinya kelas-kelas turunan ataupun lingkungan luar di dalam program tidak diizinkan untuk mengakses data tersebut. Dalam C++, untuk menentukan data tersebut bersifat private, maka kita harus menggunakan keyword private.
– Public : berfungsi untuk memberikan hak akses secara umum (public) kepada kelas-kelas turunannya maupun terhadap lingkungan luar di dalam program.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Rika Nursita